Perangkat Rumah Pintar Terbaik untuk Apple HomeKit dan Siri

 


Jika Anda ingin rumah pintar Anda berfungsi sebagai sistem terpadu, bukan sebagai sekumpulan gadget dan aplikasi terpisah, dan perangkat seluler utama Anda adalah iPhone, Anda mungkin ingin mencoba Apple HomeKit. Ini adalah sistem yang mudah digunakan untuk menyiapkan dan mengendalikan rumah pintar. Semua perangkat bermerek Apple dengan layar dan speaker HomePod mendukung HomeKit, begitu pula berbagai perangkat pintar populer lainnya.

HomeKit memiliki fitur keamanan dan kebijakan privasi yang tangguh, tetapi daya tarik utamanya bagi kebanyakan orang adalah memungkinkan Anda untuk menyiapkan, mengendalikan, menjadwalkan, atau mengotomatiskan sekumpulan perangkat dengan cepat menggunakan satu aplikasi, bukan satu aplikasi untuk setiap perangkat.

Dengan beberapa perangkat yang kompatibel dengan HomeKit dan iPhone atau iPad untuk mengendalikannya, Anda dapat memulai dari awal dan memiliki sistem rumah pintar yang lengkap dan berjalan dalam beberapa menit.

Berikut ini yang Anda perlukan untuk memulai rumah pintar berbasis HomeKit Anda sendiri, beserta pilihan perangkat pintar kompatibel terbaik yang tersedia.

Untuk Siapa HomeKit Ditujukan

Mirip dengan aplikasi eksklusif Windows, Chrome, dan Mac, atau Android dan Apple iOS, atau gim PS5 dan Nintendo atau Xbox, di ranah rumah pintar ada sejumlah sistem yang bersaing yang dimaksudkan untuk menghubungkan perangkat pintar ke internet dan satu sama lain serta memungkinkan Anda mengendalikannya. Apple HomeKit adalah salah satu sistem tersebut, dan bersaing dengan platform populer lainnya seperti Amazon Alexa dan Google Home (meskipun beberapa perangkat dapat bekerja dengan dua atau lebih platform tersebut serta yang lainnya).

Ciri khas HomeKit adalah ia hanya bekerja dengan perangkat Apple. Kabar baiknya adalah jika Anda menggunakan perangkat Apple dan memiliki, atau bermaksud memiliki, perangkat pintar, sistem Apple untuk menyiapkan dan mengendalikan perangkat Anda sangat bagus dan dapat dikatakan (selalu dapat dikatakan) sebagai platform rumah pintar terbaik dalam sejumlah hal penting.

Dari perspektif pengguna rumah pintar biasa, HomeKit membuatnya sangat mudah untuk menyiapkan perangkat, yang biasanya memakan waktu beberapa detik hingga menit, dan aplikasi Home jelas terorganisasi dan intuitif. Dari satu dasbor, Anda dapat melihat dan mengendalikan semua perangkat Anda, dan akses ke sebagian besar kontrol hanya dengan menekan satu atau dua tombol, yang sering kali tidak terjadi pada platform lain.

Profesional keamanan menghargai HomeKit karena dibuat dengan menggunakan langkah-langkah keamanan dan kebijakan privasi yang kuat (itu tidak berarti bahwa HomeKit tidak memiliki atau tidak akan pernah memiliki kerentanan, seperti teknologi komputasi lainnya). Misalnya, semua data yang dapat dikirim melalui internet dan disimpan di cloud dienkripsi dan secara default membatasi kemampuan pembuat perangkat pintar untuk mengumpulkan dan membagikan data Anda juga. Apple mengatakan bahwa mereka menggunakan beberapa data untuk memasarkan produknya sendiri kepada Anda dan untuk meningkatkan layanan, namun mereka mengklaim bahwa data pribadi tidak pernah dibagikan dengan pihak ketiga mana pun dan tidak digunakan untuk tujuan lain. Dan semua data yang masuk atau keluar dari perangkat pintar di jaringan HomeKit Anda dienkripsi saat dikirim dan saat disimpan.

Jika Anda memutuskan untuk menggunakan HomeKit, itu tidak berarti Anda terjebak oleh keputusan Anda. Banyak perangkat yang kompatibel dengan HomeKit juga berfungsi dengan Google Home dan Amazon Alexa—dan bahkan dapat dikontrol menggunakan salah satu platform tersebut secara bersamaan. Jadi, Anda dapat menggunakan HomeKit Automation agar termostat Anda menurunkan suhu dan lampu pintar Anda mati setiap kali Anda meninggalkan rumah, lalu menggunakan Alexa untuk tugas lain, seperti meredupkan lampu saat Anda ingin menonton TV. Kami juga memiliki panduan tentang perangkat yang kompatibel dengan Alexa dan perangkat yang kompatibel dengan Google Assistant, bagi siapa saja yang menggunakan sistem tersebut.

Cara memulai dengan HomeKit



Satu-satunya persyaratan utama bagi siapa pun untuk menggunakan HomeKit adalah Anda memerlukan perangkat Apple, baik perangkat seluler seperti iPhone atau iPad, atau komputer Mac.

HomeKit sendiri tidak seperti aplikasi yang dapat Anda gunakan secara langsung. Sebaliknya, aplikasi ini bekerja di latar belakang dan diam-diam menghubungkan berbagai perangkat pintar Anda, memberi tahu kapan harus mengaktifkannya (atau tidak), dan memberi tahu Anda jika ada sesuatu yang perlu diperhatikan.

Untuk berinteraksi dengan perangkat pintar pada sistem HomeKit, Anda menggunakan aplikasi Home yang sudah terpasang sebelumnya (bagi banyak orang, ikon yang aneh itu dibuang ke halaman terakhir koleksi aplikasi Anda). Yang sangat bagus dari aplikasi Home adalah, selain sangat efisien dan intuitif, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menggabungkan interaksi Anda dengan beberapa perangkat hanya menggunakan satu aplikasi, alih-alih harus mengunduh dan mendaftarkan aplikasi yang berbeda untuk setiap gawai pintar. (Satu peringatan penting untuk itu—beberapa perangkat memang memiliki pengaturan atau fitur khusus yang mungkin hanya dapat diakses di aplikasi spesifiknya, namun dalam penggunaan kami telah menemukan bahwa itu bukan masalah sehari-hari.) Perhatikan bahwa Apple secara teknis mengubah sistem penamaannya untuk memasarkan perangkat yang kompatibel dengan HomeKit, dan sekarang banyak yang diberi label Berfungsi dengan Apple Home.

Baca Juga
Tedbree Logo
RHMN ID FIXER Biasanya membalas dengan cepat
Halo, Ada yang bisa kami bantu? ...
Kirim